Apa Itu Overthinking ?

 OVERTHINKING 


KALIAN PASTI TAU APA ITU OVERTHINKING ?

 kalian pasti pernah mendengar kata kata overthinking, ya overthinking merupakan terlalu banyak berpikir atau terlalu berlebihan memikirkan sesuatu, Overthinking adalaah menggunakaan terlalu banyak waktu untuk memikirkan suatu hal dengan cara yg merugikan serta berupa ruminasi dan kekhawatiran yg berlebihan .

APA ITU RUMINASI ?

meruakan kecenderungan untuk terus memikirkan hal yang telah berlalu.Seseorang akan merasa hari ini akan lebih baik jika kemarin melakukan suatu hal juga merupakan salah satu bentuk masa lalu. Sedangkan khawatir adalah kecenderungan memikirkan prediksi yang negatif.

PENDAPAT SAYA TENTAANG OVERTHINKING

ya ,saya sendiri sering mengalaminya ,contohnya saat membuat blog ini saya selalu berpikir hal yg terlalu berlebihaan sehingga "OVERHINKING DAPAT MENGHAMBAT PIKIRAN KITA" dalam melakukan suatu kegiatan. 


Quotes bill


Tanda-Tanda Overthinking

  • Tidak bisa berhenti khawatir
  • Sering khawatir terhadap hal-hal yang tidak dapat dikendalikan.
  • Selalu mengingat kesalahan yang sudah lewat.
  • Sering mengingat kembali momen memalukan berulang kali.
  • Terlalu banyak berandai-andai pada kejadian tidak pernah terjadi.
  • Mengalami kesulitan tidur
DAN SAYA SERING MENGALAMINYA (sekedar informasi)

MUNGKIN SEKIAN YANG SAYA BISA BAHAS 





Komentar

Postingan Populer